Polrestabes Surabaya Gelar Police Goes To School di SMKN 1

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Dalam rangka memberikan edukasi kepada para pelajar terkait pentingnya keselamatan berlalulintas, penyuluhan narkoba hingga imbauan anti hoax, Satlantas Polrestabes Surabaya menggelar kegiatan Police Goes To School di SMKN 1, Surabaya, Jawa Timur, Senin (15/07/19).

 

Tahun ajaran baru ini diisi dengan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, lalu lintas (Kamseltibcarlantas) kepada ratusan siswa baru.

 

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan bahwa pihaknya melakukan sosialisasi bagi pelajar yang baru memasuki lingkungan Sekolah Menengah Atas, khususnya terkait keselmatan lalu lintas.

 

“Kita himbau mereka, karena belum 17 tahun jangan sekali kali mengemudi kendaraan bermotor ke sekolah,” imbau Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Senin (15/07/19).

 

Selain itu, juga ada sosialisasi aplikasi ‘Jogo Suroboyo’. Apabila ingin mendaftar SIM online, bisa ke Satlantas kemudian mendaftar online. Disitu, pengguna bisa melaksanakan latihan ujian teori.

 

Selanjutnya Satlantas memberikan sosialisasi bahaya narkoba. Karena berbagai jenis dan bentuk narkoba, mencoba masuk ke kalangan pelajar. Jenis narkoba tersebut antara lain, bentuk permen, makanan, minuman, dan ekstasi.

 

“Kita tidak mau mereka terpengaruh dari pada hal-hal yang buruk, karena mereka generasi muda,” tegas Kasatlantas.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password