Polres Wonogiri Gelar Sosialisasi DIPA Bersama Rorena Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id — Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Polres Wonogiri Jumat (20/01/2017) menggelar sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang dilaksanakan di Ruang Aula Mapolres Wonogiri yang dihadiri LSM, jajaran DPRD, dan Pemkab Wonogiri.

Dalam sosialisasi tersebut terungkap bahwa tahun 2017 ini DIPA Polres Wonogiri sangat fantastis yaitu mencapai 121.120.405.000 M yang akan difokuskan untuk program kedepan. “Dibandingkan tahun 2016 memang mengalami kenaikan yang luar biasa di Tahun 2017 ini,” ungkap Kompol Edi Wibowo Kabag Ren Polres Wonogiri. Dijelaskan lebih lanjut, DIPA tahun 2017 kenaikannya mendekati angka 100% yaitu sebesar 80,508%.

Dengan kenaikan yang hampir mencapai 100% tersebut Polres Wonogiri menduduki peringkat ke tujuh dengan anggaran tertinggi setelah Polres Karanganyar. Dimana pada tahun 2016 penyerapan anggaran Polres Wonogiri  telah terlampaui sebesar 110,9 %. Sementara itu Kabag Renprograr Birorena Polda Jawa Tengah, AKBP Yudy priyono mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh anggota polisi agar mengetahui semuanya dan juga wujud ketransparanan Polri agar semua elemen masyarakat mengetahui secara rinci tentang anggaran yang dikucurkan.

“Yang jelas masyarakat agar mengetahui dan ikut mengawasi tentang anggaran yang digunakan oleh Polri,” kata dia. Dirinya juga berharap dengan adanya sosialisasi ini pada tahun 2017 dan kedepannya tidak akan pernah ada penyalah gunaan anggaran dalam bentuk apapun. //(Humas Polres Wonogiri).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password