Polisi Belum Putuskan Penagguhan Habil Marati

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya saat ini masih mengevaluasi permohonan penangguhan penahanan yang diajukan tersangka perencanaan pembunuhan empat Tokoh Nasional, Habil Marati.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., menjelaskan, dikabulkan atau tidaknya permohonan tersebut menjadi kewenangan penyidik. Oleh karena itu, belum bisa memberikan kepastian ke publik. Mengingat masih menunggu hasil evaluasi penyidik.

 

Saat ini, tim penyidik masih meneliti dan mengkajinya, termasuk melihat orang yang menjadi penjaminnya. Bila sudah selesai proses penelitian dan pengkajian, tentunya polisi segera memberitahunya.

 

Diketahui, Habil Marati telah ditangkap oleh polisi dan ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan ancaman pembunuhan terhadap empat tokoh nasional dan satu bos lembaga survei. Dia diduga berperan sebagai pemberi uang Rp 150 juta kepada Kivlan Zen untuk pembelian senjata.

 

Wadir Krimum Polda Metro Jaya AKB Ade Ary menyebutkan, Habil berperan sebagai pemberi dana sebesar Rp 150 juta kepada Kivlan Zen untuk keperluan pembelian senjata api.

 

“Tersangka HM ini berperan memberikan uang. Jadi uang yang diterima tersangka KZ (Kivlan Zen) berasal dari HM. Maksud tujuan untuk pembelian senjata api. Juga memberikan uang Rp 60 juta rupiah langsung kepada tersangka berinisial HK, untuk biaya operasional dan juga pembelian senjata api,” tutup Wadir Krimum Polda Metro Jaya.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password