Pelatihan Peningkatan Kemampuan Teknik Manajemen Media

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Divisi Humas Polri mengadakan pelatihan peningkatan kemampuan personil Humas yakni teknik Management Media. Kegiatan dilaksanakan di Meeting room hotel Cosmo Amaroossa Jakarta.

 

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi Era Globalisasi dewasa ini dibutuhkan sumber daya manusia yang profesional dan siap pakai dalam pelaksanaan tugas teknis dibidangnya masing-masing.

Karo PID Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Drs. Syahardiantono ,M.Si.,  membuka langsung pelatihan kemampuan personil Humas tersebut mewakili Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Karo Multimedia Div Humas Polri, Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, M.M., pejabat utama Divisi Humas Polri dan para perwakilan Bidang Humas seluruh Polda di Indonesia.

 

Kegiatan diawali dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya, penyamatan tanda peserta dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kadiv Humas Polri yang dibacakan oleh Karo PID.

Dalam sambutannya, Kadiv Humas mengatakan, dampak negatif teknologi informasi telah di prediksi dan diantisipasi oleh Kapolri dengan menempatkan manajemen media pada urutan ke -3 dalam program promoter, yang merupakan kebijakan Kapolri dalam rangka meningkatkan Publik Trust terhadap institusi Polri dengan Upaya menekan berita negatif dan mengangkat berita positif di Media.

 

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kehumasan, baik mampu menguasai teknologi informasi dan komunikasi (Media Sosial) sehingga dapat mengetahui kebutuhan publik, maupun mampu menjalin sinergi dan keakraban dengan rekan media agar dapat mengontrol informasi yang akan disampaikan kepada publik.

Untuk diketahui bahwa, Pelatihan peningkatan kemampuan personil humas polri direncanakan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 14 Juli s/d 18 Juli 2019. Diharapkan dengan dilaksanakannya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta dapat diimpletasikan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi  bidang kehumasan di lingkungan Polri.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password