Apresiasi dan Dukungan Masyarakat Menjadikan Polri Semakin Dekat Di Hati

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) baru saja merayakan Hari Bhayangkara yang ke-73 tepat tanggal 1 Juli 2019 lalu.

Ada yang berbeda dengan Hari Bhayangkara kali ini, Polri dengan semangat Promoter terasa semakin lekat di hati masyarakat. Polri perlahan mendapatkan kepercayaan besar untuk menjadi bagian penting sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat.

Kecintaan itu melejit ketika Polri menunjukkan dedikasi dan tanggung jawab saat mengamankan pesta demokrasi 2019. Banyak pihak yang mengapresiasi dan terus memberi dukungan penuh kepada Polri untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di tanah air.

Banyak apresiasi dan support yang langsung dituliskan melalui media sosial. ” Tetap semangat pak NKRI harga mati semoga lelahmu menjadi berkah,” tulis akun bernama supry_4co di Instagram @divisihumaspolri.

_xxndah “terima kasih semua pihak yang bekerja keras menjaga keamanan bangsa ini.. terima kasih kepada polri yang sudah bekerja keras.. 🙏”.

“Kita harus menunjukkan secara nyata bahwa kita mendukung polri, memang masalah kemanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab mereka, tapi setidaknya kita memeberi semangat kepada mereka disaat bertugas, agar hasil yang mereka capai maksimal. Dan pada akhirnya masyarakat yang menikmati kedamaian,” tulis akun permatanani.

“Mudah-mudahan POLRI tetap di percaya oleh masyarakat luas dg cara pendekatan secara humanis dg semangat promoter..Al love you polri..❤️,” tulis feroanggoro34.

Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri juga dilihat dari hitungan angka-angka. Hasil survei Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) bahwa tahun 2016 tingkat kepercayaan masyarakat sebesar 68 persen, tahun 2017 naik menjadi 78 persen dan terus naik pada tahun 2018 dengan angka mencapai 82 persen.

Hasil survei 2018 oleh Lemkapi juga nyaris sama dengan beberapa lembaga survei Litbang Kompas, dan Alvara Research.

Berbagai perbaikan Polri selama tiga tahun terakhir tidak sia-sia. Kondisi tersebut menjadikan Polri lebih baik serta mendapatkan tempat di hati masyarakat.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password