Polda Riau Gelar Lomba Berburu Babi, Dalam Rangka Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Dalam rangka memeriahan HUT Bhayangkara yang ke-73 tahun 2019, Kepolisian Daerah Riau menggelar lomba berburu babi yang dilaksanakan di daerah Baypas Chevron Rumbai (Ring Road), Minggu (14/07/19).

Turut hadir dalam kegiatan lomba berburu Kapolda Riau Irjen. Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, MM, Danalanud Roesmin Nurjadin, Kapolresta Kota Pekanbaru, Forkopimda dan perwakilan Pemprov Riau serta DPRD.

Kegiatan tersebut diikuti 5.000 ekor anjing dari berbagai jenisnya, lokal dan RAS dari berbagai daerah di Provinsi Riau bahkan dari provinsi tetangga seperti Sumatera Barat, Aceh, Jambi, Lampung hingga Bengkulu. Dimana masing-masing anjing ini harus melewati dua rintangan untuk keluar sebagai juara, yaitu kecepatan lari dan penciuman.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti hanya 5.000 peserta, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 yang disetujui untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan menambah silaturahmi Polda Riau dan jajaran serta Forkopimda.

“Hal ini merupakan kegiatan yang positif, karena untuk meminimalisir gangguan pada babi di kebun warga. Kedepan kita akan tetap mengagendakan kegiatan di rutin ini, karena melihat dari antusiasnya jumlah peserta baik dari lokal maupun provinsi di provinsi Riau. Setelah melihat para peserta yang menanggapi demikian bagus, tentu kedepan ajang ini akan menjadi agenda program tahunan Polda Riau dalam setiap kali memeriahkan HUT Bhayangkara untuk dilestarikan bersama, “tambah Kapolda Riau.

“Karena tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengundang langsung masyarakat bersama-sama dengan meminta izin lingkungan, dikeluarkan oleh Riau rawan yang menggantikan hutan dan lahan. Selain itu, tujuan lain adalah untuk mengajak masyarakat secara keseluruhan untuk mencoba obat terlarang dengan melakukan kegiatan yang positif,” jawab Kapolda Riau.

Untuk diketahui, kegiatan belajar babi di alam pembohong tersebut didahului dengan perlombaan balapan anjing yang dibagi menjadi dua kategori. Yakni kategori Ras dan Lokal, hadiah khusus meraih jutaan rupiah, trofi dan piagam untuk para pemenang.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password