Sepanjang Tahun 2019, Polda Sulteng Berhasil Amankan Sabu – sabu Sebanyak 6 Kilogram

Tribratanews.polri.go.id – Palu. Sepanjang tahun 2019, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah berhasil mengungkap beberapa kasus serta mengamankan narkoba jenis sabu-sabu seberat 6 Kilogram.

Dalam penjelasannya, Dirresnarkoba Polda Sulteng Kombes Pol Sigit Kusmardjoko mengatakan bahwa keberhasilan ini hanya mengungkap beberapa kasus saja serta dibantu dari Polres jajaran selama dalam kurun waktu April sampai Juli 2019 yang hampir mengamankan barang bukti sekitar 6 kilo lebih.

Dua kasus yang dimaksud adalah penangkapan bulan April 2019 terhadap tiga pelaku inisial lelaki FC (33), warga Kecamatan Palu Timur, lelaki YH (39) dan lelaki AL (26) warga Kota Palembang, yang ditangkap di Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu, dengan barang bukti sabu sebarat kurang lebih 2 kg. Kemudian yang 3,5 kilogram diamankan dari dua pelaku inisial MI dan AP warga kota Palu, yang ditangkap hari Rabu (3/7) lalu. Semester I tahun ini sudah enam kilo lebih narkoba yang diamankan bila ditotal semua,” tambah Dirresnarkoba Polda Sulteng.

“Dengan maraknya peredaran narkoba di wilayah Sulawesi Tengah ini, khususnya dalam kota Palu. Untuk itu saya berharap agar semua pihak bisa terlibat aktif dalam memberantas peradaran dan penyalahgunaan narkoba, karena menginggat sampai saat ini peredaran barang haram tersebut semakin mengkuatirkan. Selain itu, masyarakat bisa lebih lagi mewaspadai di daerahnya masing-masing tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Masyarakat harus bisa membantu pihak Kepolisian untuk melaporkan apabila ada transaksi atau penyalahgunaan narkoba disekitar lingkungannya masing-masing,” tegas Dirresnarkoba Polda Sulteng saat memberikan keterangan di Mapolda Sulteng Jalan Sam Ratulangi No.78, Besusu Baru, Jumat(12/07/19).

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password