Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Emas 15 Kg di Sulut

Tribratanews.polri.go.id. – Manado. Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulawesi Utara berhasil menangkap 2 pelaku berinisial CAT alias Laka (28) dan seorang wanita GY alias Amay kasus pencurian di Toko Emas Subur milik Halid Musa, Minahasa, Sulawesi Utara.

Pelaku Laka berhasil diringkus Tim Resmob di tempat persembunyiannya didekat rumahnya pada Rabu (10/7). Berbeda dengan Amay yang ditangkap di Terminal Dungingi, Gorontalo, Kamis (11/7).

Pada saat ditangkap, Laka terpaksa dilumpuhkan pada bagian kaki pelaku karena berusaha melawan Kepolisian dengan menggunakan senjata tajam berjenis pisau badik. Pelaku juga merupakan residivis kasus pembunuhan pada 2008 silam.

Dalam kasus pencurian di Toko Emas ini, Laka berperan sebagai pengemudi kendaraan dan menjual hasil hasil emas curian, dari keterlibatan pelaku mendapatkan upah sebesar Rp 130 juta. Sedangkan Amay berperan dalam mencari mobil sewaan yang digunakan untuk beraksi dan menjual hasil emas curian bersama Laka. Dari melakukan hal tersebut, Amay mendapatkan upah sebesar Rp 30 juta, emas dan telepon genggam.

Laka dan Amay merupakan dua dari lima orang komplotan aksi pencurian yang beroperasi pada waktu dini hari (jelang waktu subuh).

Pelaku berhasil mencuri 15 kilogram emas dan uang tunai sebesar Rp 200 juta. Aksi pencurian ini mengakibatkan toko emas milik Halid Musa merugi sebesar Rp 7,7 miliar.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password