TNI-Polri Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Terorisme di Lampung

 

Tribratanews.polri.go.id – Bandar Lampung. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Apel Kesiapsiagaan Nasional dari Ancaman Terorisme di wilayah Provisni Lampung, yang dilaksanakan di Mako Brimob Polda Lampung, Kamis (11/07/19).

 

Deputi II bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Irjen. Pol. Drs. Budiono Sandi, S.H., M.H., mengatakan bahwa jaringan teror baik yang berafiliasi ke Al Qedah yaitu Jamaah Islamiyah (JI) maupun yang berafiliasi ke ISIS yaitu Jamaah Anshorut Daulah (JAD) itu cukup banyak di Lampung.

 

Pejabat setempat yang turut hadir dalam Apel Kesiapsiagaan Nasional tersebut yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra, Irwan Sihar Marpaung yang mewakili Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto, Kabinda provinsi Lampung Brigjen TNI Drs. Ignasius Wahyu Hadi Prasetyo dan Komandan Satuan Brimob Polda Lampung, Kombes Pol. Donyar Kusumadji, SIK.

 

Selain itu juga dihadiri oleh pejabat perwakilan dari Korem 043/Garuda Hitam, Brigif 4/Marinir, Lanal Lampung Lanud Pangeran M. Bunyamin serta jajaran Muspida provinsi Lampung dan kota Bandar Lampung.

 

Menurut Irjen. Pol. Drs. Budiono Sandi, S.H., M.H., ancaman teroris itu bukanlah ancaman terhadap salah satu instansi. Karena ancaman teroris itu bisa menimpa di tempat mana saja dan terhadap siapa saja. Apel Kesiapsiagaan nasional antar institusi ini akan digelar secara ruting di berbagai provinsi.

 

 (rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password