Polri Belum Terima Data Komnas HAM soal Laporan Orang Hilang 22 Mei

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Polri mengimbau agar Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyerahkan data diri korban hilang saat kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta. Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo , M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, tim internal di kepolisian akan mencari dan memverifikasi daftar orang hilang tersebut.

Jenderal bintang satu tersebut mengatakan bahwa Komnas HAM yang bagian dari tim gabungan Polri untuk kerusuhan 21-23 Mei, seharusnya sudah menyampaikan daftar orang hilang tersebut sejak awal. Komisioner Komnas HAM Amiruddin pernah menyampaikan, catatan korban hilang dari kerusuhan 21-23 kurang lebih 70 orang.

Jumlah tersebut berdasarkan dari laporan ke Komnas HAM setelah kerusuhan pasca Pilpres 2019 tersebut. Namun kata dia, verifikasi laporan tersebut Komnas HAM hanya menemukan sebanyak 32 orang.

Meski demikian, mantan Wakapolda Kalimantan tengah akan terus menelusuri dan membantu keluarga yang belum menemukan anggota keluarganya.

“Sampai saat ini saya belum mendengar adanya laporan masuk ke kami mengenai hal itu,” jelas Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

(ym/sw/hy)

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password