Keranjinan Batik Glow In The Dark, Hibur Pengunjung Pameran Hari Bhayangkara

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Ada yang menarik perhatian pengunjung Pameran Hari Bhayangkara Ke-73 di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur.

 

Keranjinan Batik Glow In The Dark turut memeriahkan dan mengundang perhatian dari pengunjung pada pameran tersebut. Kerajinan kontemporer tersebut berasal dari anak-anak muda kreatif dari Kreasi Arek Scooter (Kreater) Lumajang yang merupakan produk unggulan warga Kabupaten Lumajang. “Batik ini memiliki keunikan tersendiri, karena bisa menyala saat berada di kegelapan,” ujar Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban pada Kamis (11/07/2019).

 

Kapolres Lumajang menambahkan bahwa hasil kreativitas anak-anak muda Kabupaten Lumajang, yang sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai usaha kreatif.  Batik yang diciptakan oleh Rahmat seniman Lumajang yang berkarya di Bali tersebut banyak menarik pengunjung untuk berfoto maupun membelinya.

 

Rahmat menambahkan bahwa produk-produknya telah banyak dibeli oleh wisatawan manca negara. “Kami memproduksinya dengan cara manual. Semua kami lukis sendiri. Selama ini, produk tersebut kami jual seharga Rp150 ribu. Harapannya, usaha ini dapat terus berkembang dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Kabupaten Lumajang,” pungkas yang pencipta.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password