Polda DIY Syukuran dan Ramah Tamah Usai Upacara Hari Bhayangkara ke 73

Tribratanews.polri.go.idYogja. Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si., bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan seluruh pejabat Forkopimda, pejabat utama Polda DIY dan seluruh peserta upacara, melaksanakan syukuran dan ramah tamah di Lobi Polda DIY.

 

Dikesempatan ini Kapolda DIY membacakan sambutan dari Kapolri. Peringatan Hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya Penetapan Pemerintah nomor 11 tahun 1946. Melalui penetapan tersebut, Jawatan Kepolisian Negara yang semula berada dalam lingkungan Kementrian Dalam Negeri ditetapka menjadi Jawatan tersendiri, yang langsung berada dibawah Perdana Menteri atau Presiden selaku Kepala Pemerintahan. Peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946 tersebut menjadi momentum meleburnya berbagai elemen Kepolisian ke dalam satu institusi Kepolisian yang bersifat Nasional.

 

“Kami bersyukur, sampai dengan saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur dalam undang-undang. Polri saat ini memiliki anggota 446.873 pesonil, tersebar pada 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 Kabupaten/kota serta 4872 Polsek di 7.201 kecamatan, bersama-sama dengan TNI dan komponen-komponen bangsa lainya menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Kapolda membacakan amanat.

 

Sementara itu menanggapi tentang beberapa prestasi dan capaian yang telah di capai oleh Polri, Kapolri mengucapkan terima kasih atas apresiai dari Presiden terhadap berbagai capaian Polri, khususnya dalam menghadapi berbagai agenda nasional sepanjang tahun 2018 dan 2019, serta penanganan berbagai macam bencana alam di berbagai daerah. “Berbagai capaian yang diraih oleh Polri tersebut, akan mendorong Polri untuk terus

 

“Berbagai capaian yang diraih oleh Polri tersebut, akan mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan guna mendapatkan kepercayaan publik yang amat penting di era demokrasi saat ini,” pungkas Kapolda.

 

Kedepan, Kapolri bersama dengan Panglima TNI memiliki visi yang sama untuk terus menjaga stabilitas kamtibmas, menuntaskan tahapan Pemilu hingga momentum pelantikan serta memelihara stabilitas keamanan dalam negeri pasca pelantikan, sehingga pemerintah dapat melaksanakan program-program pembangunan dengan lancar guna meningkatkan kesejahterakan rakyat dan pendapatan nasional.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan dan hadiah kepada anggota polri yang berprestasi dan pemenang lomba yang di selenggarakan oleh Polda DIY.

 

Py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password