Resmikan Mapolda Kaltara, Kapolri Agendakan ke Tanjung Selor Pekan Depan

Tribratanews.polri.go.id – Tanjung Selor. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., akan berkunjung ke ibukota Provinsi Kalimantan Utara, Tanjung Selor-Bulungan, 18 Juli ini.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolri dijadwalkan meresmikan Markas Polda (Mapolda) Kalimantan Utara di Jalan Komjen Dr. H.M. Jasin, Kilometer 9, Tanjung Selor.

“Pak Kapolri sekaligus akan meresmikan SPN Malinau, RS Bhayangkara, dan gedung Bhayangkari,” jelas Kapolda Kalimantan Utara, Brigjen. Pol. Drs. Indrajit, S.H., di Mapolda Kaltara, Rabu (10/7/2019).

Kapolda menjelaskan, sudah menjadi Protap kunjungan pimpinan akan dipersiapkan secara matang operasional maupun personel.

“Pada intinya kita siap,” jelas Kapolda Kaltara.

Untuk diketahui, Mapolda Kalimantan Utara merupakan bangunan hibah dari Pemkab Bulungan yang peruntukannya terdahulu adalah Kantor DPRD Bulungan.

Belum sempat ditempati oleh DPRD Bulungan, Polda Kalimantan Utara menerima aset hibah tersebut. Finishing Mapolda didukung anggaran Rp 40 miliar dari Pemprov Kalimantan Utara.

Kapolri, pada 17 Desember 2017 lalu juga sempat berkunjung ke lokasi Mapolda Kalimantan Utara sekarang. Saat itu, kelembagaan Polda Kalimantan Utara belum terbentuk.

Polda Kalimantan Utara baru resmi terbentuk tanggal 9 Januari 2018 melalui Surat Keputusan Kapolri Nomor Kep/12/I/2018.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password