Bentrok Ratusan Orang di Desa Belanti Jaya, Polisi Lakukan Penyelidikan

Tribratanews.polri.go.id. – Batanghari. Bentrok yang terjadi di Desa Belanti Jaya, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Rabu (10/7), Polisi lakukan penyelidikan penyebab kasus bentrok tersebut. Saat ini, Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dari pihak kelompok koperasi desa.

Kapolsek Mersam, Iptu Heri TR menyampaikan, pertikaian tersebut berawal dari kelompok koperasi desa ingin melakukan gotong royong pembersihan jalan untuk panen kayu. Lalu, saat beristirahat di Desa Belanti Jaya, tiba-tiba datang dari kelompok Muslim yang bejumlah 150 hingga 170 orang.

 

Sempat terjadi cekcok yang berujung dengan pengusiran terhadap kelompok koperasi desa.

Tiga orang menjadi korban, salah satunya Kades Sengkati Baru, Hendriyanto, Farin dan Haidir.

 

Saat ini, Kepolisian masih menunggu dari Polres Batanghari untuk menyelidiki kasus ini. Anggota sudah berjaga di lokasi kejadian. Dan pihak Kepolisian sedang mengidentifikasi siapa saja pelaku yang terlibat. Kapolsek mengatakan, bentrok tersebut tidak sampai menggunakan senjata tajam. Kelompok koperasi pun tidak melakukan perlawanan terhadap kelompok Muslim Cs.

“Mereka menghindar. Tapi dari informasi salah satu kelompok memang membawa senjata tajam tapi tidak digunakan,” jelas Kapolsek Mersam.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password