Kerahkan Polwan Jaga Polsubsektor Selama 24 Jam, Polres Metro Bekasi Kota Terima Rekor Muri

Tribratanews.polri.go.id. – Bekasi. Dibagi menjadi tiga shift kerja, 15 Polwan ditugaskan jaga Polsubsektor di Kota Bekasi selama 24 jam, mereka juga dilibatkan dalam patroli.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Indarto mengatakan ada 15 Polwan yang menjaga 2 polsubsektor, yakni Polsubsektor Pekayon dan Mekarsari. “Jadi (setiap shift) 5-5 mereka 24 jam jaganya,” jelas Kapolres Metro Bekasi Kota.

 

Terobosan ini membuat Polres Metro Bekasi mendapatkan rekor Muri bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-73. Selain penjagaan Polwan, Polres Metro Bekasi Kota juga mendapatkan rekor Muri atas pelayanan SIM dan SKCK 24 jam.

 

Untuk pelayanan SIM dan SKCK 24 jam, Kapolres menyadari masih banyak kekurangan. Namun Polres Bekasi terus berbenah. Salah satu caranya menerapkan sistem antrean online.

 

“Terakhir kami memperbaiki dengan adanya antrean online. Kenapa? Awalnya tuh masyarakat datang, satu hari kita bisa layani 700 orang. Dia datang sama anak dan istrinya, antrean panjang, sehingga kemarin sudah 1 minggu ini kita menggunakan sistem antrean online. Dengan antrean online, masyarakat dibagi per jam. Kalau Anda nomor 51, berarti Anda jam 8,” jelas Kapolres Metro Bekasi Kota.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password