Perayaan Hari Bhayangkara Ke-73, Presiden RI Joko Widodo Apresiasi Tingkat Kepercayaan Masyarakat ke Polri Meningkat

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Upacara perayaan Hari Bhayangkara ke-73, Presiden Joko Widodo mengapresiasi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang terus meningkat dan menghargai indeks reformasi birokrasi Korps Bhayangkara yang mengalami peningkatan. Hal itu disampaikan di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (10/7/19).

 

Presiden juga turut mengapresiasi capaian laporan keuangan Polri yang mendapat opini Wajar Tanpa Kecuali (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Presiden RI menyebut Polri telah banyak membangun zona integritas. “Namun itu semua tidak cukup, karena tantangan yang kita hadapi semakin kompleks. Oleh karena itu profesionalitas dan prestasi Polri harus terus ditingkatkan,” jelasnya.

 

Presiden mengatakan Polri telah bekerja keras dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Menurutnya, masyarakat merasakan situasi yang kondusif selama Ramadan, mudik, Idul Fitri, dan Natal tahun lalu.

 

Mantan Wali Kota Solo ini menyebut Polri yang bersinergi dengan TNI juga mampu mengawal berbagai agenda besar pada tahun lalu, seperti Pilkada serentak, Asian Games, dan Asian Paragames, serta pertemuan IMF di Bali. Untuk tahun ini, kata Jokowi, pelaksanaan Pemilu 2019 juga berjalan aman, lancar, dan sukses. “Ini semua berkat kerja keras polri yang bersinergi dengan TNI. Untuk itu Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” jelas Presiden.

 

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password