Kapolda Kalbar Pimpin Pemusnahkan Barang Bukti Nakoba Sebanyak 25 kg

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., memimpin pemusnahan barang bukti narkotika, yang digelar di halamam RS. Bhayangkara Anton Soedjarwo, Selasa(09/07/19).

Turut hadir dalam pemusnahan barang bukti narkotika tersebut Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Perwakilan Pangdam, Danlanud, Danlanal, Kejati, Kejari, BNN, dan Cendikiawan.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan adalah berupa narkoba jenis sabu dengan jumlah 25 Kg yang diungkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar, dan dari Polresta Pontianak sebanyak 1.28 Kg sabu.

Dalam penjelasannya, Kapolda Kalbar mengatakan bahwa dengan dimusnahkannya barang bukti narkotika tersebut, Polda Kalbar telah mengungkap 57 kasus dari Januari sampai Juni 2019 atau pada smester I. Dengan jumlah tersangka sebanyak 80 orang, diantaranya 74 laki-laki dan 6 orang perempuan.

“Sedangkan pengungkapan kasus narkoba oleh Polresta Pontianak pada semester I yakni, Januari sampai Juni 2019, berhasil mengungkap sebanyak 383 kasus. Dengan jumlah tersangka sebanyak 512 orang, diantaranya 454 laki-laki, dan 58 perempuan,” tegas Kapolda Kalbar.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password