Memperingati Hari Bhayangkara ke-73 Polda NTB Gelar Tabligh Akbar

Tribratanews.polri.go.id-Mataram. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Polda NTB menyelenggarakan tabligh akbar di Lapangan Gajah Mada, Kota Mataram, Senin (8/7/2019) malam.

Tabligh Akbar tersebut dihadiri oleh Gubernur NTB, Forkompimda, anggota TNI-Polri, para santri serta ribuan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB).
Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana , M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tabligh Akbar ini mengusung tema ‘Cinta Rasul-Cinta NKRI Untuk Indonesia Damai’.

Mantan Wakapolda Jabar itu juga mengajak kepada para ulama dan umaro serta elemen masyarakat tetap bersatu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kepolisian sebagai salah satu badan publik tentunya membutuhkan kekuatan spiritual dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan dan ketertiban. Zikir kepada Allah Swt. dan menghaturkan sholawat kepada Rasulullah Muhammad Saw menjadikan anggota Polda NTB dan masyarakat harus selalu bermuhasabah sebagai hamba Allah SWT dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” ungkap Kapolda NTB.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan Tausyiah oleh Prof. DR. KH. Manarul Hidayat, MA yang menekankan betapa pentingnya sholawat kepada Rasulullah Muhammad Saw dalam kehidupan.

“Ketika ada kesulitan tentunya sholawat akan menjadi solusi untuk penyelesaian, termasuk salah satunya dalam tugas-tugas kepolisian,” ungkap KH. Manarul Hidayat.

Selanjutnya, kegiatan Tabligh Akbar yang digelar Polda NTB dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 itu jamaah melakukan salawat yang dipandu oleh Habib Haddad Alwi.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password