Polda NTT Gelar Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke- 73

Tribratanews.polri.go.id- Kupang. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menggelar upacara tabur bunga dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Bhayangkara di Dermaga Polair Polda NTT, di Desa Bolok Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, NTT pada Senin (8/7/2019) pagi.

Dalam kegiatan upacara ini dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Nusa Tenggara Timur Brigjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum. . Kegiatan di awali dengan Apel HUT Bhayangkara ke 73 dan dilanjutkan dengan acara gebyar hiburan dan resepsi. Setelah itu juga dilaksanakan acara pelepasan purna tugas bagi anggota.

Wakapolda NTT Brigjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan negara Republik Indonesia. Selain itu, upacara tabur bunga juga dimaksudkan agar sebagai penerus, generasi saat ini dapat menyerap dan menghormati nilai nilai kepahlawanan yang sudah dilahirkan oleh para pejuang terdahulu.

“Ini hanya merupakan sebuah tradisi untuk mengingatkan kita bahwa ada kata pahlawan kita juga yang telah gugur di lautan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Ini sekaligus untuk mengingatkan supaya nilai nilai kepahlawanan itu bisa kita serap,bisa kita hormati dalam kehidupan kita,” kata Mantan Wakapolda Sulawesi Utara.

Selain itu, Wakapolda NTT mengingkat kepada generasi penerus bangsa bahwa tidak boleh menyia-nyiakan perjuangan para pahlawan.

“Mengingat jasa jasa para pahlawan bahwa negara ini sudah diperjuangkan dengan jiwa dan darah para pahlawan sehingga kita tidak boleh menyiapkan nyiakan perjuangan mereka. Mereka sudah meletakan dasar yang luar biasa kita harus melanjutkan perjuangan yang sudah mereka lakukan,” tutup Mantan Karomisinter Divhubinter Polri

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password