Terkait Kasus Hoax, Kapolda Sulteng : Dalam Waktu Dekat Kasus Ini Akan Diselesaikan

Tribratanews.polri.go.id – Palu. Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si., menjelaskan terkait kasus dugaan penyebaran berita hoax yang menjerat salah seorang anggota DPRD Sulteng, YB, yang saat ini sedang dalam proses.

“Kasus YB, Insya Allah sudah mengerucut ke situ. Kalau ‘lambat’ ya mungkin bisa saja lamban, sebab pengaduan harus sama dengan bukti yang kita cari,” jelas Kapolda Sulteng.

Kapolda Sulteng menerangkan bahwa bukti yang dicari adalah akunnya atau penyebar berita tersebut, untuk hasil penyelidikan saat ini dari 21 saksi yang dikumpulkan tinggal 17 saksi yang akan dimintai keterangan.

“Maka atas dasar laporan dari Pak Gubernur Sulteng, Pak Longki Djanggola, dikeluarkan laporan polisi dan tidak lama lagi atau dalam waktu dekat kasus ini akan diselesaikan,” terang Kapolda Sulteng.

Seperti diketahui, Gubernur Longki Djanggola membuat laporan Ke Polda Sulteng terkait kasus penyebaran hoax yang melibatkan anggota DPRD Sulteng, YB. Gubernur Sulteng tidak terima atas tudingan dirinya sebagai pendana aksi people power di Sulteng pada Pilpres 2019 dengan cara menyebarkan dana atau mentransmisikan foto media Mercusuar hoax tersebut.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password