Surat Cinta dari Kapolda untuk Pelanggar e-TLE

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) telah memberlakukan penerapan sistem tilang elektronik (e-TLE) sejak 1 Juli 2019.

 

 

Polda Metro Jaya memasang CCTV di 12 titik di pusat ibu kota. CCTV tersebut telah berhasil memotret berbagai jenis pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara roda empat atau roda dua.

 

 

Sejak diberlakukan sudah banyak pengendara khususnya roda empat yang melakukan pelanggaran dan terekam kamera CCTV e-police maupun Chek point. Pelanggaran-pelanggaran yang terekam kamera seperti tidak menggunakan sabuk pengaman, menggunkan ponsel saat berkendara, pelanggaran ganjil genap dan marka jalan.

 

Kepada para pelanggar Polda Metro Jaya akan mengirimkan surat cinta langsung ke alamat bersangkutan. Paling lambat, surat tersebut akan tiba dalam waktu tiga hari yang diantar oleh pos Indonesia.

 

 

Setelah mendapatkan surat tersebut, warga dapat segera mengkonfirmasi kepada kepolisian. Jika dalam waktu tiga hari tidak ada tanggapan, maka Kepolisian akan segera memblokir STNK kendaraan tersebut sebagaimana aturan yang telah tertuang dalam SOP.

 

 

Akan tetapi jika telah mengkonfirmasi kepada Kepolisian sebagaimana surat cinta yang dikirimkan beserta dengan foto bukti pelanggaran yang dilakukan. Maka masyarakat yang melakukan pelanggaran selanjutnya memiliki waktu tujuh hari untuk menuntaskan kasus tilangnya itu.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password