Polisi Tetapkan Eks Dirut PMB Sebagai Tersangka, Setelah Bawa Uang Nasabah Sebanyak Rp 5 Miliar

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kepolisian Daerah Jawa Timur telah menetapkan mantan Direktur Komersial PT Prima Master Bank yakni Agus Tranggono Prawoto sebagi tersangka karena telah membawa uang nasabah sebanyak Rp 5 Miliar.

Hal tersebut dikuatkan dengan pernyataan, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K. yang mengatakan bahwa yang besangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan tersangka ini dilakukan setelah penyidik menemukan dua alat bukti yang cukup atas dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan tersangka yakni memindahkan uang milik nasabahnya yakni Anugerah Yudo Witjaksono sebesar Rp 5 miliar.

“Penyelidikan tersebut telah diketahui tentang persoalan antara Anugrah Yudo Witjaksono melawan PT Prima Master Bank berawal dari pemindahan uangnya dari rekening giro ke tabungan master plus. Pada 3 April 2018, Yudo meminta customer service Bank Prima Master memindahkan uangnya Rp 3 miliar dan pada 17 April 2018 sebesar Rp 2 miliar. Kemudian selang satu hari, korban mencoba melakukan pengecekan tabungannya di rekening master plus, ternyata dia tidak menemukan adanya pencatatan dana masuk dari rekening gironya tersebut,” tambah Kabid Humas Polda Jatim.

“Setelah ditelusuri, ternyata terjadi transaksi penarikan yang dilakukan pihak bank tanpa sepengetahuan korban. Uang itu diduga dialihkan ke rekening sejumlah nasabah di Bank Prima Cabang Semarang. Tujuannya, untuk menutupi keuangan di bank itu karena banyak uang yang dikreditkan tidak kembali,” tutup Kabid Humas Polda Jatim saat memberikan penjelasan di Mapolda jatim, Selasa(09/07/19).

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password