Sebanyak 372 Catar Dinyatakan Lolos Tahap I Penerimaan Akpol

Tribratanews.polri.go.id-Semarang. Dari total 382 Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol), 10 Catar dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam seleksi kesehatan (tahap 1). Senin (8/7/19)

Sementara itu, sebanyak 372 Catar yang dinyatakan lolos seleksi tahap 1, langsung mengikuti tes psikologi dengan menggunakan sistem CAT di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Karo Dalpers SSDM Polri Brigjen Pol Sudarsono mengatakan dari 10 Catar yang tidak lolos terdiri dari 8 siswa laki-laki dan 2 siswi perempuan. Selanjutnya mereka akan diberi penjelasan oleh tim konseling terkait mengapa mereka tidak memenuhi syarat, supaya tahun depan bisa mengikuti tes penerimaan Akpol kembali.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Karo Dalpers SSDM Polri, nantinya apabila Catar dinyatakan memenuhi syarat pada tes psikologi, maka mereka akan melalui tiga tahapan lagi. “Nanti pada tanggal 14 Juli akan akan pemulangan tahap II yang tidak lolos tes psikologi,” jelas Karo Dalpers SSDM Polri.

Diketahui bahwa kuota penerimaan Akpol tahun ini adalah sebanyak 250 kuota itu yang terdiri dari 220 taruna pria dan 30 taruna wanita.

Karo Dalpers SSDM Polri menekankan bahwa dalam proses seleksi penerimaa anggota Polri tidak ada unsur pungli untuk bisa meloloskan dari calon taruna Akpol tersebut dan semua seleksi menerapkan prinsip Betah (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis)

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password