Peringati Hari Bhayangkara ke 73, Polda Jatim Gelar Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Surabaya

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Kepolisian Daerah Surabaya memimpin kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan 10 November di Jl. Mayjen Sungkono No.190 Surabaya, Senin(08/07/19).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. tersebut diikuti Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., Irwasda dan para Pejabat Utama, Wakil Ketua Bhayangkari Jatim dan , Kapolrestabes Surabaya Kombes. Pol. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., Kapolres Tanjung Perak AKBP A. Agus Rahmanto, S.I.K. serta Pamen, Pama, dan Bintara Polda jatim.

Rombongan Kapolda Jatim tiba di Taman Makam Pahlawan untuk melakukan Ziarah dan menaburkan bunga ke makam para pahlawan yang telah berjasa terhadap Bangsa dan Negara Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapolda jatim mengatakan bahwa kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ini dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke – 73 ini, Polda Jatim melakukan Ziarah dan Tabur Bunga sebagai bentuk penghormatan serta mendo’akan arwah para pejuang.

“Oleh karena itu, sebagai warga negara Indonesia dari kecil kita sudah diajari untuk menghargai dan mengenang jasa para Pahlawannya. Apalagi sebagai Anggota Polri, teladan itu harus benar–benar dipedomani. Sebelum memulai kegiatan ini marilah kita sejenak membacakan doa untuk arwah para pejuang yang telah berjasa kepada bangsa dan negara Indonesia,” tutup Kapolda Jatim.

Selanjutnya, Kapolda Jatim Wakapolda Jatim, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Jatim serta Bhayangkari Jatim melaksanakan Tabur Bunga kepada para pahlawan Polri yang telah gugur.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password