Polri : Penembakan Harun Al Rasyid Gunakan Glock 42

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polri menduga jenis senjata api yang digunakan pelaku penembak Harun Al Rasyid yang merupakan korban yang tertembak saat kerusuhan 21- 22 Mei 2019 adalah Glock 42.

 

“Dari hasil labfor, diketahui pelakunya menggunakan Glock 42,” terang Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (08/07/19).

 

Berdasarkan informasi dari saksi kunci adalah pelaku menyimpan senjata tersebut di balik pakaiannya. Sementara ciri-ciri pelaku adalah kurus dengan tinggi sekitar 175 sentimeter. Hal itu sedang didalami dengan menganalisis rekaman kamera CCTV dan bentuk visual lain menggunakan teknologi face recognition.

 

Karo Penmas meminta publik bersabar sebab proses investigasi masih berlangsung. Sebelumnya, kepolisian mengatakan bahwa dua korban kerusuhan 21-22 Mei 2019 tewas karena senjata yang bukan standar Polri.

 

Selain Harun, korban lainnya adalah Abdul Aziz yang ditemukan di dekat Asrama Brimob, Petamburan. Berdasarkan perkembangan terbaru, total ada sembilan terduga perusuh yang tewas dalam peristiwa 21-22 Mei, ditemukan di tiga lokasi berbeda.

 

Lima korban tewas ditemukan di Petamburan, Jakarta Barat, yakni Bachtiar Alamsyah, Abdul Azis, M Rehan Fajari, Widianto Rizki Ramadhan, dan Farhan Syafero. Korban lain, Adam Noorian dan Sandro yang tewas di Jatibaru, Jakarta Pusat, dan Harun Al Rasyid yang ditemukan di daerah Slipi, Jakarta Barat.

 

Sementara itu, korban Muhammad Reza belum diketahui lokasi tewasnya.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password