Kapolri : Sekarang Tidak Ada lagi Cebong atau Kampret, Adanya Bangsa Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian mengimbau seluruh masyarakat agar menghentikan penggunaan istilah cebong atau kampret.

 

Kapolri berharap, Maraknya polarisasi di hampir 9 bulan masa kampanye hingga penetapan presiden dan wakil presiden terpilih ini bisa diakhiri, untuk merekatkan ikatan sebagai sesama warga negara.

 

“Ada istilah cebong lah, Kampret lah. Ditambah kita juga melihat maraknya hoax yang luar biasa. Maka saya imbau bahwa sekarang tidak ada lagi Cebong atau Kampret, sekarang adanya bangsa Indonesia,” imbau Kapolri, Minggu (07/07/19).

 

Masa kampanye dan pilpres telah menguras tenaga yang cukup besar. Apalagi maraknya penyebaran hoax, ikut memperkeruh panasnya dinamika politik Pilpres 2019.

 

Namun demikian, Kapolri mengaku senang karena pada penyelenggaraan Pilpres dan Pileg serentak kali ini, partisipasi masyarakat dalam pemilu terlihat meningkat.

 

Meski sempat terjadi kericuhan, Kapolri memastikan hal itu tidak berkepanjangan dan berdampak buruk bagi perekonomian bangsa.

 

“Alhamdulillah, sampai hari ini semuanya bisa cooling down. Sehingga sampai akhirnya pelantikan Oktober nanti (diharapkan) bisa tenang,” jelas Kapolri.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password