Polda Kalteng Laksanakan Rakor Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan dengan TNI dan Instansi Terkait

Tribratanews.polri.go.id – Palangka Raya. Dalam rangka pencegahan, pengendalian dan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah), Polda Kalteng menggelar rapat koordinasi dengan jajaran TNI-Polri beserta instansi yang terkait di Graha Bhayangkara, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (08/07/19).

Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko, yang diwakili Wakapolda Kalteng, Brigjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., menilai rakor tersebut sebagai langkah strategis untuk menanggulangi karhutla.

“Kegiatan ini merupakan momen penting dalam rangka pengendalian dan penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Bumi Tambun Bungai,” jelas Wakapolda Kalteng.

Selain itu, Jenderal bintang satu tersebut menuturkan kegiatan ini sebagai langkah antisipasi, mengingat beberapa pekan lalu Kalteng memasuki musim kemarau.

Senada dengan Wakapolda, Danrem 102/Panju Panjung Kolonel ARM Saiful Rizal, menyebut kegiatan tersebut sebagai upaya membebaskan Kalteng dari ancaman kebakaran dan asap.

“Melalui kegiatan ini kita ingin Kalteng bebas dari pencana asap, termasuk ancaman penyakit seperti ispa,” jelas Danrem.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password