Longsor di Trenggalek km. 16, Polisi Bantu Pembersihan dan Atur Arus Lalu Lintas Sistem Buka Tutup

Jajaran Polsek Tugu dan Satgas gabungan penanganan bencana tampak bersiaga sekaligus membersihkan material longsor

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Jalur nasional di Km 16 masuk Desa Nglinggis Kecamatan Tugu kembali dibuka dengan sistem buka tutup. Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kapolsek Tugu, Iptu Bambang Purwanto, SH, MH mengungkapkan hal senada.

“Proses pembersihan material longsor masih terus berlangsung. Untuk sementara arus kami berlakukan sistem buka tutup”, tandas Bambang.

Bahu-membahu. Jajaran Polsek Tugu, Satgas Bencana dan warga sekitar saat menyingkirkan batu yang jatuh bersama material longsoran
Bahu-membahu. Jajaran Polsek Tugu, Satgas Bencana dan warga sekitar saat menyingkirkan batu yang jatuh bersama material longsoran

Hingga siang ini pula, Tim BPBD Trenggalek terus bekerja membersihkan material longsor menggunakan alat berat.

“Karena ini jalan nasional, pengerjaan harus secepat mungkin”, tandas Bambang.

Lebih lanjut Bambang menyarankan, untuk menghindari kepadatan antrian kendaraan, pengendara bisa melewati jalur alternatif lainnya. Dari Trenggalek menuju Pacitan bisa melalui Kecamatan Dongko, Panggul, Ngadirojo. Sedangkan arah ke Ponorogo maupun sebaliknya bisa melalui jalur Soko, Bendungan, Trenggalek.

(Baca juga : Longsor Di Km 16 : Jalur Trenggalek-Ponorogo (Sementara) Ditutup Total)

Seperti diketahui bersama bahwa kemarin sore Rabu (25/01), sekitar pukul 15.00 WIB terjadi longsor di Km 16 yang menutup seluruh badan jalan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Jalur sempat ditutup total guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password