Polisi Siapkan Sistem Pengamanan di Laga Persija Jakarta Kontra Persib

Tribratanews.polri.go.idJakarta. laga Persija Jakarta melawan Persib direncanakan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/07/19) mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, Polisi akan melakukan pengamanan bersama TNI.

Semua sedang direncanakan, seperti apa pengamanannya. Termasuk nanti berapa personel yang akan kita libatkan.

“Tentunya polisi dan TNI siap untuk mengamankan pertandingan itu,” jelas Kombes Pol. Argo Yuwono, Minggu (07/07/19).

Perwira menengah Polda Metro Jaya menjelaskan koordinasi juga dilakukan dengan Polda Jabar untuk mengetahui jumlah suporter yang datang dari Jabar ke Jakarta saat laga digelar.

“Semuanya nanti diketahui dari keterangan intelijen kita di lapangan. Apakah perlu juga personel lakukan penjagaan di sana, juga tergantung informasi intelijen,”tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Mantan Kabid Humas Polda Jatim menuturkan laga ini juga menjadi atensi tersendiri dari Mabes Polri agar pengamanan bisa dilakukan secara maksimal dan lancar. Sehingga kericuhan dan bentrokan diluar lapangan hijau bisa dicegah.

Yang terpenting kata dia kedua kubu suporter harus bisa menahan diri dan menerima hasil pertandingan dengan lapang dada.

“Kami imbau juga nantinya kedua suporter agar mendukung timnya dengan baik dan tidak anarkis,” tutup Kombes Pol. Argo Yuwono

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password