Kapolri: Berkat Kerjasama TNI-Polri, Pemilu 2019 Dilalui dengan Aman dan Tertib

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. mengatakan berkat kerja sama antara TNI-Polri, tugas berat menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2019 dapat dilalui dengan baik. Hal ini disampaikan saat TNI-Polri menggelar olah raga bersama di Silang Monas Jakarta Pusat. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka merayakan hari Bhayangkara ke 73, Minggu (07/07/19).

“Selama setahun terakhir, kebersamaan inilah yang membuat kita semua bisa berdiri tegak di Monas ini. Berbagai event besar selama setahun terutama tentang keamanan, alhamdulillah bisa kita lalui bersama,” ungkap mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

“Sekali lagi saya melihat di lapangan, TNI dan Polri menyelesaikan itu di ujung tombak,” tegas Kapolri menambahkan.

Selain itu, Guru Besar STIK-PTIK ini mengaku bangga dengan tingkat partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April 2019 kemarin sangat tinggi. Menurut Kapolri, angka tersebut paling tinggi sepanjang sejarah reformasi.

“Pada tahun 2014, kemarin angkanya 69 persen. Tapi tahun 2019 naik menjadi 81 persen. Tingkat partisipasi tertinggi di dunia,” jelas mantan Kepala BNPT tersebut.

Jenderal Bintang Empat itu juga menyampaikan bahwa acara olahraga bersama ini merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayanghara yang ke-73.

“Acara ini bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-73, 1 Juli 1946 sampai 1 Juli 2019,” tutur Jenderal Pol Tito Karnavian sebelum memulai acara.

Upacara Hari Bhayangkara ke-73 akan diselenggarakan secara resmi pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang. Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo direncanakan bertindak sebagai inspektur upacara.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password