Polda Metro Jaya : Sebanyak 45 Saksi Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus dugaan korupsi dana Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017 setelah menetapkan satu tersangka dalam kasus itu. Sebanyak 45 saksi, termasuk saksi ahli, sudah diperiksa oleh penyidik.

“Kan sudah ada 45 saksi kita lakukan pemeriksaan, itu juga ada saksi, ada ahli, sudah kita lakukan semuanya. Kita tunggu saja nanti bagaimana (perkembangan kasus itu),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Kepala bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pemeriksaan lanjutan berkaitan kasus itu. Pemeriksaan itu dilakukan di Jakarta hingga di Yogyakarta.

“Ya itu wajarlah namanya penyidik memeriksa-memeriksa masih kurang, diperiksa di mana tempatnya itu boleh. Sudah lama kita, sudah sebulan lebih itu kita lakukan pemeriksaan di Jogja,” jelas Mantan kabid Humas Polda Jatim.

Diketahui sampai saat belum ada tersangka lain dalam kasus tersebut setelah polisi menetapkan Ketua Panitia Kemah Pemuda Islam Indonesia sekaligus eks Bendahara Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Fanani, sebagai tersangka dalam kasus itu. Dari kasus itu, polisi mencatat negara dirugikan Rp 1,7 miliar.

Polisi menduga ada mark-up data keuangan dalam laporan pertanggungjawaban (LPJ) pada penyelenggaraan Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017 tersebut. Polisi menyebut dugaan penyimpangan ini baru ditemukan di LPJ Pemuda Muhammadiyah, sedangkan di LPJ GP Ansor tak ditemukan penyimpangan.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password