Kapolri Setujui Perwira yang Ikut Seleksi Capim KPK

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memastikan bahwa dua anggota Polri yang telah mendaftar seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau seleksi Capim KPK merupakan bagian dari sembilan nama yang mengikuti seleksi internal Polri sebelummya.

Tetapi dalam hal ini, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. tak menyebut dua nama anggota Polri yang terpilih.

“Wah jangan tanya saya, tanya langsung ke Panitia Seleksi (Pansel) langsung,” terang Jenderal Bintang Satu di Mabes Polri , Jakarta Selatan pada Rabu, (03/07/19).

Selain itu, Karo Penmas Polri mengatakan apa yang disebut Ketua Tim Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih tak mungkin, karena setiap anggota yang ingin mengikuti seleksi Capim KPK harus melalui persetujuan Kepala Kepolisian RI.

Sebab, sesuai dengan Peraturan Kapolri 01 tahun 2015 tentang Penugasan Khusus bagi Anggota Polri Aktif. “Mereka harus melalui izin dari institusi ini (Polri). Kalau misalnya tidak menyampaikan izin dari institusi ini tidak akan bisa, syarat administrasi adalah gugur. Pansel pasti tidak akan menerima,” jelas Jenderal Bintang Satu.

Apalagi, sembilan nama tersebut sudah disetujui oleh Kapolri RI. “9 orang itu sudah mendapat rekomendasi, jadi yang 9 orang itu secara individu mereka bisa mendaftar masing masing,” tutur Mantan Wakapolda Kalteng.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password