Usai BKO di Jakarta, 462 Personel Disambut Kapolda Sulut

Tribratanews.polri.go.id Sulut. Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto menyambut kedatangan personel Polda Sulut yang telah selesai melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Metro Jaya.

 

Pasukan disambut di lapangan apel Mapolda Sulut melalui apel penyambutan, yang juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Karyoto beserta para Pejabat Utama, para Kapolres dan seluruh personel Polda Sulut, Kamis (04/07/2019) pagi.

 

“Ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga anggota bisa melaksanakan tugas dengan baik dan sukses,” jelas Kapolda.

 

Kapolda juga menyatakan bersyukur karena wilayah hukum Polda Sulut mendapatkan apresiasi dari pimpinan Polri karena termasuk wilayah yang aman. Bahkan bisa dipercayakan untuk mengirimkan pasukan BKO.

 

“Pengalaman tugas diharapkan dijadikan bekal untuk meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas di wilayah masing-masing,” pesan Kapolda kepada pasukan yang baru tiba.

 

Jenderal berbintang dua ini juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi atas pelaksanaan tugas.

 

“Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas. Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga, kerabat dan rekan-rekan,” pungkas Kapolda.

 

Pasukan yang di-BKO-kan ke Polda Metro Jaya ini tiba kembali di Manado pada Rabu (03/07/2019) malam, usai melaksanakan pengamanan pengumuman hasil Pemilu 2019 hingga sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi, Jakarta.

 

Seluruh pasukan berjumlah 462 personel, dengan rincian 200 personel Brimob dan 262 personel Samapta gabungan dari Polda dan Polres/ta jajaran.

 

Py/sw/hy

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password