Sebanyak 140 Tersangka Tertangkap Dalam Operasi Intan 2019, Polda Kalsel

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Selama 12 hari Operasi Jaran Intan 2019 yang telah dilaksanakan oleh jajaran Polda Kalimantan Selatan, (Kalsel) berhasil menangkap sebanyak 140 tersangka dengan barang bukti 207 unit kendaraan roda dua dan 12 unit kendaraan roda empat.

 

pada acara konferensi pers, Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Drs. H. Yazid Fanani, M.Si., menjelaskan, bahwa para tersangka yang tertangkap ini terdiri dari 66 orang yang merupakan target operasi dan 74 orang yang bukan merupakan target operasi dari pihak Kepolisian, Kamis (04/07/19).

“Hasil tangkapan yang dilakukan oleh pihak Polda dan seluruh jajaran dibawahnya dari seluruh kabupaten kota di Kalsel ini adalah hasil operasi dari tanggal 21 Juni sampai dengan 2 Juli 2019,” kata Kapolda Kalsel.

Dalam kesempatan itu pun, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Pol. Sofyan Hidayat menjelaskan, berkaitan dengan masih maraknya tindak pencurian kendaraan bermotor diwilayah hukum Kalimantan Selatan, Dirreskrimum Polda Kalsel menghimbau kepada masyarakat supaya menambah kunci ganda khususnya di kendaraan roda dua.

“Karena menurut pengakuan para tersangka, mereka akan lebih kesulitan mencuri kendaraan kalo ada tambahan kunci ganda,” jelas Dirreskrimum.

Salah satu korban pencurian kendaraan roda empat yaitu Rena, pemilik mobil Fortuner merasa senang setelah mobil yang ia sewakan kepada seseorang sudah berhasil ditemukan oleh pihak Kepolisan, mobil yang disewa sejak bulan November 2018 lalu itu sempat beberapa bulan raib.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password