Kapolda Kalteng Berharap Agar Generasi Muda Mencontoh Para Pahlawan Menjadi Pemersatu Dan Penguat Bangsa

Tribratanews.polri.go.id – PalangkaRaya. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) beserta staf dan Bhayangkari menggelar ramah tamah dengan keluarga pahlawan Tjilik Riwut dan tokoh pejuang Nasional Kalteng, Rabu (03/07/19).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko didiampingi oleh Wakapolda Kalteng Brigjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., beserta Kapolres Palangka Raya mengunjungi kediaman Tjilik Riwut yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman.

Pada kegiatan tersebut, Kapolda Kalteng menjelaskan bahwa dalam acara ramah tamah ini bertujuan untuk mengingat para pahlawan Nasional yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, khususnya di wilayah Kalteng.

“Pahlawan kita Bapak Tjilik Riwut dan Goerge Obos adalah pahlawan yang sangat luar biasa, Kepolisian sebagai pelindung Negara sangat menggugah generasi muda Kalteng untuk bisa lebih mengenal kedua pahlawan ini,” jelas Kapolda.

Jenderal bintang dua tersebut melanjutkan, kita di Kalteng memiliki Huma Betang sebagai api penyemangat kita di Kalteng, ini adalah wujud kebersamaan dan tumbuh Ke Bhinekaan di Bumi Tambun Bungai.

Mari kita sama-sama menjaga kesatuan dan persatuan di Bumi Tambun Bungai ini. Kalimantan Tengah sangat luar biasa tentang nilai kebangsaan dan mempunyai rumah yaitu Huma Betang sebagai pemersatu bangsa.

“Semoga para generasi pemuda Kalteng menjadi pemuda pemersatu bangsa dan menjadi penguat bangsa seperti para pahlawan kita yang sudah memperjuangkan Kalimantan Tengah,” terang Kapolda.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password