Polda Banten Terjunkan Tim Khusus Antisipasi Pungli PPDB SMA/SMK

Tribratanews.polri.go.id-Serang. Kepolisian Daerah (Polda) Banten, akan menerjunkan Tim Khusus ke Sekolah Menengah Atas (SMAN) dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) yang ada di wilayahnya.

Hal tersebut guna memperkuat pencegahan dan antisiapsi pungutan liar (pungli) di tataran sekolah tingkat SMAN atau SMKN. Sebagai salah satu meningkatkan sosialisasi gerakan sapu bersih pungli di sekolah dan lingkungan sekitar.

Tim khusus akan melakukan pengawasan langsung ke sekolah-sekolah favorit, ihwal maraknya informasi jual beli bangku selama proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019.
“Saya instruksikan ke jajaran untuk bentuk Timsus, guna mengawasi langsung ke sekolah- sekolah favorit yang di wilayah hukum Polda Banten,” terang Kapolda Banten, Irjen Pol. Tomsi Tohir, Rabu (03/07/19).

Kapolda menjelaskan pihaknya ingin memastikan bahwa PPDB 2019 berjalan sesuai aturan yang ada dan para calon siswa bisa menikmati layanan pendidikan tanpa dihantui pungutan liar.

“Ini kewajiban bagi kita semua. Kami ingin PPDB di daerah ini berjalan baik, tentunya sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang ada,” tegas Jenderal bintang dua tersebut.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password