Lawan Petugas, Bandar Narkoba Bawa 1 Kg Ditembak Mati Polisi di Surabaya

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Polrestabes Surabaya kembali tembak mati pelaku kejahatan. Sasaran kali adalah seorang bandar narkoba LS (30) yang kerap beraksi di Surabaya. Tembak mati tersebut dilakukan karena pelaku berusaha melawan dan bahkan membahayakan nyawa petugas.

Semula penyergapan terhadap pelaku dilakukan saat tim Satgas Anti Narkoba melakukan under cover transaksi sabu seberat satu kilogram (kg).

Transaksi dilakukan secara ranjau. Transaksi disepakati di wilayah Sukomanunggal, Kota Surabaya, sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (2/7/2019).

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian, S.I.K., M.H., menjelaskan, pelaku merupakan bandar yang menjadi target operasi petugas. Saat berada di lokasi yang telah disepakati pelaku hanya menunjukan tester sabu saja.

Setelah dipastikan pelaku adalah pengedar, polisi menyergapnya. Namun, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas. Petugas meluncurkan tembakan peringatan agar menyerah, namun tak digubris oleh pelaku.

“Sebaliknya, LS malah menodongkan senjata tajam dan juga airsoftgun,” jelasnya, Rabu (3/7/2019).

Polisi kemudian mengarahkan tindakan tegas terukur dengan meluncurkan tiga peluru di bagian dada LS. Polisi juga menggeledah kendaraan yang digunakan pelaku. Dalam penggeledahan tersebut, ditemukan tiga bungkus sabu berukuran besar, sedang dan kecil.

“Dalam mengungkap perkara narkoba, kami melakukan operasi undercover buy. Operasi ini digelar Satgas anti narkoba yang seminggu lalu kami bentuk,” tandas Kasat Resnarkoba.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes. Pol. H. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., menegaskan bahwa kepada para pelaku kejahatan agar tidak beraksi di Surabaya.

Kepolisian tidak akan segan-segan melakukan tindakan terukur, termasuk tembak di tempat, terhadap pelaku kejahatan yang terang-terang meresahkan warga dan mengganggu keamanan di kota Surabaya.

“Kami akan tindak tegas pelaku kejahatan sesuai peraturan berlaku,” tegas Kapolrestabes Surabaya.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password