Kapolda Papua Barat Pimpin Upacara Ziarah Untuk Peringati HUT Bhayangkara Ke-73

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Trikora Sanggeng,Manokwari. Kapolda Papua Barat bertindak sebagai inspektur upacara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda, Karo SDM, Karo Log, Dirreskrimum, Dirintelkam, Dir Samapta, Dirlantas, Dir pamobvit, Kabid TIK, Kabid Humas, Kabid Propam, Ka Rumkit, Ka SP,  Kooospri, Ibu-Ibu Bhayangkari Daerah Papua Barat.

 

 

Dalam sambutannya, Kapolda Papua Barat mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan, yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Prosesi ziarah, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh inspektur upacara. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara para pahlawan. Upacara

 

 

Menurut Kapolda, kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga adalah kegiatan rutin yang sifatnya wajib, dengan tujuan agar selalu ingat jasa para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

 

 

“Doa terbaik selalu terlantun untuk para pahlawan, dan semoga kita sebagai generasi penerus bisa mempertahankan kemerdekaan dengan ikut menjaga keamanan negara,” tutup Kapolda.

 

(fb/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password