Personel Pengamanan Pemilu 2019 BKO Polda Metro Jaya Dipulangkan Secara Bertahap

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, Personel pengamanan yang diterjunkan saat mengawal jalannya sidang sengketa Pemilu 2019 sudah mulai dipulangkan secara bertahap.

 

“Secara bertahap. Hari ini sudah mulai ada yang kembali ke daerah sampai nanti pertengahan bulan ini. Kan tidak mungkin semua 7 ribu personel pulang bersamaan,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri, Selasa (2/7).

 

Karo Penmas Divhumas Polri menyampaikan, pemulangan personel kepolisian di daerahnya masing-masing tidak akan menunggu hingga pelantikan Presiden. Menurutnya, pada saat pelantikan pada bulan Oktober nanti tensi konflik sudah mengendor.

 

Sebelumnya, sebanyak 10 ribu personel dipersiapkan untuk mengamankan penetapan presiden dan wakil presiden di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Minggu 30 Juni 2019.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, menjelaskan skema pengamanan di KPU dilakukan oleh personel gabungan TNI, Polri dan juga unsur Pemprov DKI.

 

Selain itu, pihak keamanan yang sebelumnya telah melakukan pemetaan titik-titik pengamanan, kata Argo, tidak hanya menjaga kantor KPU tapi menjaga objek vital lainnya di Jakarta dengan total kekuatan sebanyak 47 ribu.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password