Polisi Berhasil Tangkap Perampok Bersenjata Lintas Sumatra

Tribratanews.polri.go.id- Langkat. Satuan Reserse Kriminal Umum (Satreskrim) Polres Langkat, Sumatra Utara meringkus tiga kawanan perampok yang biasa beraksi menggunakan senjata api di Jalan Lintas Sumatera. Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti salah satunya berupa satu kilogram emas.

Dalam hal ini, Kasatreskrim Polres Langkat, Ajun Komisaris Polisi Teuku Fahtir menjelaskan bahwa ketiga tersangka yakni SA, RI dan HS. Kawanan perampok ini kerap beroperasi di Provinsi Riau, Langkat dan Medan.

“Dua dari tiga tersangka terpaksa ditembak di bagian kaki karena berusaha melarikan diri saat penangkapan,” kata Kasatreskrim Polres di Polres Langkat, Senin (01/07/19).

Kasatreskrim Polres Langkat, AKP Teuku Fahtir menjelaskan bahwa penangkapan berawal pada saat polisi meringkus tersangka SA warga Kabupaten Langkat, di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat pada Kamis (27/6) sekitar pukul 05.00.

“Saat ditangkap, polisi menyita sebilah pisau sangkur dan satu pucuk senjata api rakitan dengan jenis Revolver beserta 49 peluru,” terang Kasatreskrim Polres Langkat
Selain itu, Polisi juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor merek Honda Supra warna hitam, sepucuk senjata api jenis FN warna silver, amunisi 23 butir, dua unit telepon genggam, satu buah kunci T, satu set kunci dan sebilah pisau.

“Para tersangka dijerat dengan Pasal 1 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara, dan Pasal 363 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” jelas AKP Teuku Fahtir.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password