Hari Bhayangkara Ke-73, Polisi Lakukan Cara Unik dalam Mengatur Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id-Tangerang. Hari Bhayangkara ke 73, Polri hadir ditengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kehadiran Polri ditengah masyarakat harus memberikan manfaat bagi orang lain.

Memberikan sosialisasi dan mengimbau masyarakat demi keselamatan dan menjaga Kamtibmas sudah menjadi tugas pokok seorang anggota Polri. Menjadi lebih dekat dengan masyarakat dengan berbagai cara yang unik dan menarik juga terus dilakukan oleh Polri.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satlantas Polresta Tangerang yang bertugas mengatur lalu lintas di lampu merah Tigaraksa, Jalan Raya Serang, Tangerang.

Tidak seperti hari-hari biasanya, nampak anggota Satlantas Polresta Tangerang melaksanakan pengaturan lalu lintas dengan mengenakan pakaian adat. Sejumlah pengendara sempat tak menyangka bahwa sejumlah orang yang berpakaian adat adalah petugas kepolisian.

Beberapa pengendara yang dihentikan untuk diberikan imbauan nampak kaget ketika sadar bahwa yang memberhentikan adalah seorang polisi.

“Ini bentuk apresiasi kami karena anda sudah tertib berlalu lintas. Jaga keselamatan, selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas. Terima bunga ini dari kami,” ujar Bripka Budiansyah, salah satu petugas Satlantas Polresta Tangerang yang berkostum adat Betawi saat mengimbau salah satu pengendara.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password