Fitur Baru E-TLE, Tidak Menggunakan Sabuk Pengamanan Dapat Terdeteksi CCTV

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Ditlantas Polda Metro Jaya akan memberlakukan tilang Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) dengan mengunakan kamera-kamera CCTV yang memiliki fitur baru dengan memiliki teknologi modern, di wilayah DKI Jakarta. Salah satu fitur terbaru tersebut adalah pendeteksi penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

 

Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Arif Fazrulrahman mengungkapkan bahwa berdasarkan  Pasal 289 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman maka akan dikenakan hukuman penjara satu bulan.

 

“Setiap pengemudi atau penumpang yang duduk di samping pengemudi mobil tak mengenakan sabuk keselamatan dipidana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp250 ribu,” jelas Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya.

 

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusuf, S.I.K., M.Si., mengungkapkan tercatat, ada 10 kamera E-TLE dengan penambahan fitur terbaru yang akan ditempatkan di 10 titik sepanjang jalan Sudirman-Thamrin dan akan diberlakukan mulai 1 Juli 2019.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password