Peringati Hari Bhayangkara ke -73, Kapolda Bengkulu Pimpin Tradisi Cuci Pataka

Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu menggelar acara tradisi Pataka sebagai simbol pemuliaan nilia-nilai luhur yang terkandung dalam pataka ‘ waspada Jananuraga ’ di Aula adem Polda Bengkulu, Senin (01/07/19).

Acara tradisi pencucian Pataka ini memiliki makna memurnikan kembali internalisasi nilai nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata.

Pencucian pataka tersebut dipimpin langsung Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Supratman, M.H., didampingi Wakapolda Kombes Pol. Budi Widjanarko, S.H., M.H., dan diikuti Irwasda Kombes Pol. Herukoco, S.H., M.Si, para Pejabat Utama serta personel yang dilibatkan.

Kapolda menyampaikan, usia Polri telah memasuki usia ke 73 tahun dimana dalam perjalanan panjang ini usia Polri itulah melewati fase demi fase, sehingga Polri semakin dewasa dalam melaksakan tugas dan pengabdiannya kepada nusa dan bangsa.

“Kepolisian Negara Republik Indonesia di bawah Pimpinan Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, dengan program Profesional, Modern, dan Terpercaya atau sering disebut PROMOTER, telah banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak,”‘

Disamping memperingati Hari Bhayangkara yang setahun sekali itu. Acara tersebut bertujuan untuk mensucikan nilai-nilai luhur dan juga sebagai semangat Polri dalam berkomitmen meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password