Sambut Hari Bhayangkara Ke-73 Brimob Kibarkan Merah Putih di Puncak Cartenz Papua

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Tepat tanggal 1 Juli 2019 Kepolisian Republik Indonesia Memperingati Hari Bhayangkara ke – 73. Untuk memperingati HUT Bayangkara yang ke-73 ini, 11 personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Papua telah melakukan pendakian ke Puncak Cartenz.

 

Pendakian dipimpin Wadanyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Papua, AKP Ramadhona melalui jalur Tembagapura area PT. Freeport Indonesia sejak 19 Juni.

 

Setibanya di lembah danau-danau, mereka kemudian beristirahat. Dimana lembah ini menjadi tempat peristirahatan para pedaki untuk menyesuaikan kondisi tubuh karena perubahan cuaca. Tepat pada 21 Juni, pukul 06.00 WIT mereka pun mulai melakukan pendakian menuju salah satu puncak di Gunung Cartenz, yaitu Puncak Soemantri yang berada di ketinggian 4.808 Mdpl.

 

Sesampainya di puncak itu, mereka lalu mengibarkan Bendera Merah Putih, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan Tribrata yang merupakan pedoman moral dan penuntun nurani setiap anggota Polri.

 

Wadanyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Papua, AKP Ramadhona mengatakan, Meskipun medan bebatuan, namun sewaktu sampai di Puncak tersebut, perjalanan yang melelahkan itu sirna setelah melihat putihnya salju. Mereka pun akhirnya tiba sekitar pukul 9.30 WIT.

 

Wadanyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Papua juga mengatakan, perjalanan menuju puncak itu sama seperti tugas dan tanggungjawab setiap anggota Polri. Banyak lika-liku, suka duka, namun harus dijalani dengan tekun sebagai bentuk dari pelayanan kepada masyarakat dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

 

Anggota Brimob merasa prihatin sesampainya di Puncak karena melihat kondisi salah satu puncak tenama di dunia ini penuh dengan sampah yang ditinggalkan oknum pendaki. Sampah-sampah itu kemudian mereka bersihkan, karena mereka menilai salah satu anugrah terindah dari Tuhan untuk Papua ini dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggujawab.

 

Setelah semua kegiatan selesai, mereka kemudian kembali melalui jalur yang sama. Saat ini seluruh personel yang terlibat pendakian sudah kembali bertugas seperti biasa.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password