Peringati Hari Bahyangkara ke 73, Polda Banten Laksanakan Upacara Tabur Bunga di TMP Ciceri dan di Laut Merak

Tribratanews,polri.go.id- Banten. Memperingati Hari Bhayangkara ke 73, yang jatuh pada hari ini, jajaran Polda Banten melaksanakan upacara tabur bunga di TMP Ciceri dan di Laut Merak.

 

Upacara tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Banten, Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si., belajar tentang semangat juang dari para pahlawan.

“Nilai yang diambil adalah semangat juang, kita jadikan pegangan dalam keadaan apapun tetap semangat,” jelas Kapolda.

Kapolda Banten pun melanjutkan, bicara soal tantangan kejahatan yang meningkat seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Perkembangan ini, mengakibatkan kejahatan bertransformasi dari kejahatan tradisional menjadi kejahatan berbasis teknologi atau kejahatan siber.

“Terjadi rangkaian perkembangan kejahatan yang sekarang sudah menggunakan IT, ini perlu dukungan untuk bisa kita eliminir dampaknya,” jelas Kapolda, Senin (01/07/19).

Kapolda menjelaskan Polda Banten sudah melakukan pengadaan alat-alat untuk menghadapi kejahatan siber ini. Para personel juga dilatih agar mampu menghadapai kejahatan jenis ini.

Kapolda juga menegaskan soal profesionalitas di tubuh Polri. Setiap anggota yang melakukan praktik suap dan sejenisnya akan ditindak tegas.

“Untuk penegakan hukum disiplin, kode etik kita lakukan. Terakhir beberapa minggu lalu kita laksanakan upaya pemberhentian tidak hormat (ke anggota),” tegas Kapolda.

Tabur bunga dilakukan setelah ratusan personel menggelar upacara penghormatan. Upacara dipimpin langsung Wakapolda Banten, Brigjen. Pol. Drs. Tomex Kurniawan di Mako Polairud Polda Banten.

“Ini adalah makna wujud syukur atas segala perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur yang tela memberikan komtribusi dan pondasi kepada kami semua generasi penerusnya,” jelas Wakapolda Banten.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password