Polri : Secara Nasional, Situasi Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Saat ini Mahkamah Konstitusi ( MK) sedang membacakan putusan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Polri memastikan situasi keamanan nasional saat ini kondusif.

 

 

Polri bersama institusi terkait telah menyiapkan antisipasi khususnya di Ibu Kota DKI Jakarta. Total terdapat 47.000 personel gabungan yang diturunkan. Rinciannya, 17.000 personel TNI dan 28.000 Polri. Kemudian ada pula aparat pemerintah daerah sebanyak 2.000 orang. Fokus pengamanan adalah gedung MK dengan jumlah personel sekitar 13.000 orang. Ada pula personel yang berjaga di obyek vital nasional lainnya, seperti Istana Kepresidenan, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan beberapa kedutaan.

 

 

Polisi menegaskan melarang aksi unjuk rasa di depan Gedung MK. Massa yang mau melakukan aksi unjuk rasa dialihkan ke area di depan Patung Kuda dan sekitar Monas.

 

 

Terkait prosedur pengamanan, Polri juga menginstruksikan kepada personel yang bertugas untuk tidak membawa peluru tajam. Selain itu, polisi akan membubarkan massa aksi yang tidak tertib dan mengganggu kepentingan publik, apalagi menciptakan kerusuhan. Namun, penindakan akan dilakukan secara terukur dengan mengedepankan pendekatan persuasif.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password