Hari Bhayangkara ke – 73, Kapolda Sulut Buka Lomba Pakura di Bitung

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Kapolda Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, M.Si., membuka perlombaan  Pakura atau perahu kecil penangkap ikan di Perairan Selat Lembeh, Bitung, Minggu (30/06) siang. Kegiatan ini diselenggarakan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Sulawesi Utara dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73.

“Lomba ini merupakan salah satu upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat kemitraan dengan masyarakat, khususnya nelayan. Terima kasih kepada Dirpolairud dan jajaran yang telah mengadakan lomba ini,” jelas Kapolda Sulut.

Acara ini dimulai pada saat Kapolda Sulut mengibaskan bendera start sebagai pertanda dimulainya perlombaan. Jarak yang ditempuh para peserta sejauh sekitar 1 mil laut dan finish di Dermaga depan Mako Ditpolairud, Tandurusa.

Perlombaan ini diikuti 40 peserta, yang seluruhnya berprofesi sebagai nelayan. Lomba terbagi dalam dua kategori, yakni pakura berkekuatan mesin maksimal 13 hp dan mesin di atas 13 hp.

Sebelum berlomba seluruh peserta menjalani pemeriksaan kesehatan berupa tensi darah oleh Tim Medis. Dan demi menjaga keselamatan, seluruh peserta juga diwajiban memakai jaket pelampung yang disediakan oleh panitia.

Turut hadir dalam pembukaan lomba, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto beserta Pengurus, para Pejabat Utama Polda Sulut dan Forkopimda Kota Bitung.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password