Jelang Putusan MK, Kapolda : Situasi Keamanan di Papua Barat Kondusif

Tribratanews.polri.go.id- Manokwari. Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Brigjen. Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si. menyatakan, situasi keamanan di seluruh wilayahnya cukup kondusif setelah keputusan sidang Mahkamah Konstitusi.

“Secara umum situasi Kamtibmas di seluruh wilayah Papua Barat cukup kondusif. Aktivitas masyarakat berjalan normal dan tidak ada kejadian menonjol yang terjadi terkait putusan Mahkamah Konstitusi,” kata Kapolda Papua Barat di Manokwari, minggu (30/06/19).
Dalam hal ini, Kapolda Papua Barat berharap semua masyarakat termasuk elit politik di daerah ini semakin dewasa dalam berdemokrasi. Persoalan politik, termasuk terkait perselisihan hasil suara harus diselesaikan dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan.

“Sekarang masyarakat dan elit politik di sini sudah seperti itu. Ada beberapa yang mengajukan gugatan di MK. Mudah-mudahan nanti setelah putusan semua pihak bisa menerima,” kata Kapolda Papua Barat.
Pada saat ini Personel Polda Papua Barat masih menempatkan personil di Kantor KPU dan Bawaslu setempat. Begitu pula Polres, personilnya masih berjaga di kantor KPU dan Bawaslu daerah masing-masing.

“Kita jaga Papua Barat agar terus aman, sehingga pembangunan berjalan lancar dan masyarakat bisa menuai pembangunan tersebut,” tutup Mantan Dirtipidum Bareskrim Polri

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password