Densus 88 AT Tangkap Seorang Terduga Teroris di Ponorogo

Tribratanews.polri.go.id – Ponorogo. Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror berhasil menangkap seorang terduga teroris kelompok Solo, berinisial BTK (42) warga asal Klaten, Jawa Tengah pada saat perjalanan menuju Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu, sekitar pukul 14.30.

Sebelumnya, Tim Densus 88 AT sudah memantau lama BTK dan telah mengikuti gerak-gerik BTK dari wilayah Desa Soco Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri sampai wilayah Kabupaten Ponorogo.

Aksi penangkapan tersebut dilakukan Tim Densus 88 di Jalan Alternatif Wonogiri-Ponorogo di Desa Pohijo, Kecamatan Sampung, Ponorogo.

Awal mula penangkapan tersebut bermula pada saat Tim Densus 88 yang berpakaian preman menggunakan roda empat dan sepeda motor mencegat Toyota Avanza Silver berplat B 1844 POD yang saat itu sedang dikendarai terduga seorang diri.

Pada saat penangkapan tersebut, BTK diminta untuk keluar mobil dan tiarap kendati demikian tidak ada perlawanan dari BTK.

Setelah penangkapan tersebut, terduga teroris tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Jakarta utnuk diproses lebih lanjut.

BTK diketahui mengontrak rumah di Perumahan Grisimay, Blok C-14, Kelurahan Mangunsuman, Siman, Ponorogo.

 

(js/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password