Kapolres Nabire Lakukan Jumpa Pers Terkait Pemberitaan di Media Cetak “Jubi Papua”

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire. Bertempat di Ruang Kerja Kapolres Nabire, pukul 14.00 wit, dilaksanakan ” Klarifikasi terkait penerbitan Koran JUBI PAPUA (24/01/17) ” yang mana dalam koran tersebut di cantumkam dengan judul ” PIMPINAN GEREJA KEUSKUPAN TIMIKA SEBUT KAPOLRES NABIRE ‘AIBON’ “.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Wartawan Media Elektronik dan Cetak baik dari Wartawan JUBI Nabire Titus dan Munir, Wartawan RRI Nabire Arnold, Wartawan Papua Pos Nabire Iwan, Wartawan Nabire TV Andre serta Wartawan Mitrapol Nabire Adi dan Andika.

Yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE dimana dalam jumpa pers bersama wartawan media lokal Nabire mengklarifikasi terkait Koran JUBI PAPUA (24/01), mengatakan ” Kapolres Nabire sesalkan sebagai pribadi dan juga sebagai Semmy Ronny Thabaa serta Jabatan Kapolres “.

Kapolres itu sebagai jabatan struktural dan Lembaga Organisasi Kepolisian Republik Indonesia, sangat tidak masuk diakal ditulis ” Kapolres AIBON “, tegas AKBP Semmy.

Nilai – nilai etika dan jurnalistik dan media terabaikan, karena menyebutkan nama Kapolres apalagi yang berbicara Keuskupan dimana Bapak – bapak beliau – beliau yang seharusnya mengurus Gereja, Jemaat sampai sudah punya statment dasarnya dari mana ?.

IMG-20170126-WA0200

Jadi, saya sebagai pribadi yang menjadi Kapolres Nabire sekarang, merasa tidak terima atas pemberitaan seperti ini dengan judul seperti itu, ungkap Kapolres.

Saya berharap persoalan yang mau disampaikan itu, seperti kejadian di Kabupaten Paniai, Gereja Katholik di Pugo, meninggalnya OAP di Kabupaten Dogiyai periode Juli – Agustus 2016. Mari kita klarifikasi atau cari informasi sumber yang benar, sehingga tidak menimbulkan opini apalagi menjelekan institusi Polri khususnya Polres Nabire, tuturnya.

Ditambahkannya Kapolres, saya sebagai Kapolres Nabire mendapat perintah dan informasi dari Pimpinan Polda Papua berkaitan dengan pemberitaan ini. Kami sudah jelaskan secara lisan berkaitan dengan pemberitaan dan saya juga laporkan serta juga menghubungi langsung Pak Dominggus A. Mampioper ( Editor JUBI PAPUA )untuk segera klarifikasi ini, tutup AKBP Semmy Kapolres Nabire.*

Penulis: Efer

Editor : Kang Iqbal

Publish: Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password